Sensasi Arum Jeram di Ngaprak River Adventure Purwakarta, Wow!

Purwakarta memiliki surga tersembunyi bagi penikmat arum jeram, mengingat sensasinya dijamin sangat berbeda dan bisa bikin puas dan ketagihan.

Wisata arum jeram ini bisa Anda temukan di Kampung Tanjaknangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Di tempat tersebut menawarkan sensasi susur sungai mengunakan ban dalam karet atau yang disebut dengan river tubing lewat pengelolaan wisata yang dikenal dengan nama Ngaprak River Adventure.

Wisata arum jeram ini mengajak Anda menelusuri Sungai Ciherang sepanjang 5 kilometer dengan waktu tempuh selama 3 jam.

Memulai petualangan yang terbilang memacu adrenalin ini, Anda akan mulai meluncur menggunakan ban karet di titik start aliran sungai di sekitar area basecamp Ngaprak River Adventure.

Sebelum memulai river tubing, semua pengunjung juga diwajibkan memakai alat pelindung diri seperti life jacket dan helm. Namun, untuk decker belum tersedia. Jadi kalau Anda punya sendiri, silakan dibawa.

Alat pelindung diri ini sangat penting digunakan mengingat arus Sungai Ciherang yang deras, ditambah terjalnya lintasan sungai yang dihalangi bebatuan dengan ukuran kecil, sedang, dan besar.

Setelah itu, kini tiba saatnya memulai perjalanan seru menelusuri Sungai Ciherang menggunakan ban yang bisa membuat pengalaman anyar buat Anda.

Wisata river tubing ini juga terbilang memiliki kondisi sungai dan alam sekitar yang masih asri khas daerah dataran tinggi Wanayasa, Purwakarta.

Hamparan sawah luas dan pepohonan hijau dengan cuaca dingin menambah sensasi sejuk nan alami ini dijamin bisa menjadi pengalaman liburan berbeda buat Anda.

Adapun, untuk biayanya, masing-masing pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp120.000 yang termasuk biaya makan dan dokumentasi serta angkutan mobil yang akan mengantarkan kita kembali ke basecamp.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang usai river tubing masih ingin menikmati sejuknya alam Wanayasa, Anda bisa bermalam di rumah-rumah warga yang menyediakan penginapan dengan harga bervariasi mulai dari Rp150.000 sampai Rp300.000.(ayopurwakarta)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *